https://maps.googleapis.com/maps/api/place/details/output?parameters

Total Pageviews

Print money here

Translate

1/8/11

Maybank Siap Kurangi Saham BII

Das Kapital Book Money BankJAKARTA – President & CEO PT Maybank, Dato’ Sri Wahid, mengatakan Maybank siap melepas kepemilikannya di Bank Internasional Indonesia Tbk (BNII) ke publik sebagaimana yang ditetapkan Bapepam-LK sebesar 20 persen. “Maybank memiliki 57,5 persen saham di BII dan akan melaksanakan pelepasan saham sebesar 20 persen dengan melihat berbagai opsi yang ada,” katanya di Jakarta, Jumat (17/12).


Pelepasan kembali saham sekitar 20 persen ke publik masih enam bulan lagi atau berlaku pada Juni 2011, jadi masih ada opsi untuk melakukan berbagai pilihan. Sebelumnya, Bapepam-LK, mendesak Malayan Bank agar segera melakukan pelepasan saham BII pasca penawaran tender dua tahun silam.

Hal ini disebabkan dalam regulasi Bapepam terkait tender offer disebutkan investor harus melepas saham emiten yang diambil alih hingga kepemilikan sahamnya di publik (floating share) sebesar 20 persen dalam jangka waktu dua tahun.

Pada Oktober 2008 Maybank melakukan penawaran tender dengan membeli saham BII milik publik sebanyak 28,14 persen pada harga 510 rupiah. Dengan adanya tender offer, Maybank menguasai kepemilikan saham di BII hingga 71,86 persen. 
Ant/ayi/E-1
sumber: koran-jakarta.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes