https://maps.googleapis.com/maps/api/place/details/output?parameters

Total Pageviews

Print money here

Translate

1/19/11

Karena Listrik, Datafeed BEI Mati?

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) menyatakan penyebab datafeed berhenti karena pengatur tegangan listrik MCB memutus arus listrik ke server datafeed dan backup yang menggunakan sumber listrik yang sama.


Hal itu dikatakan Direktur IT Adhikin Basirun kepada INILAH.COM, Rabu (19/1). "Permasalahan terjadi di sistim pendukung distribusi informasi datafeed yang berhenti sejak jam 15:46, penyebab adalah masalah listrik karena pengatur tegangan listrik MCB memutus arus listrik ke server datafeed dan backup yang menggunakan sumber listrik yang sama," katanya.

Namun untuk perdagangan hari ini, sistim perdagangan dan remote trading berjalan normal sampai dengan penutupan pedagangan pukul 16:00. IHSG ditutup turun 14,3 poin (0,4%) ke 3.548,6. Volume perdagangan 3,3 miliar saham senilai Rp5,5 triliun.

Indikasi awal adalah karena sudah lemahnya alat kontrol listrik. "Namun kami akan melakukan investigasi lebih mendalam penyebab hal ini dan memastikan tidak terjadi lagi di kemudian hari. Untuk fungsi utama perdagangan berjalan sampai jam 16:00," tegasnya.

Saat sistem bermasalan, IHSG turun 31,3 poin (0,9%) ke 3.517,27. Volume perdagangan mencapai 2,5 miliar saham senilai Rp3,6 triliun
sumber: Inilah.com

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes